26 FAKTA Mengejutkan tentang KOPI

COPAS Blend Perfect Coffee Bean

COPAS Blend Perfect Coffee Bean

COPAS Blend Perfect Coffee Bean. Inti sari dari secangkir kopi adalah biji kopi nya sendiri. Inilah awal dari semua tahap yang perlu di perhatikan. Biji kopi yang kami gunakan adalah biji kopi premium yang berkualitas. Biji kopi yang masih segar atau baru disangrai sangat berperan penting dalam menghasilkan aroma yang nikmat dan harum.

biji kopi

COPAS Blend Perfect Coffee Bean, Kopi yang bagus dihasilkan dari proses panjang. Dari mulai proses penanaman, panen, penyortiran, penyangraian (roasting), pengemasan, hingga penyajian. penanaman pohon kopi harus disertai naungan karena jika terpapar sinar matahari langsung, kualitas biji kopi yang dihasilkan akan menurun. Pohon kopi harus bebas hama dan tidak kekurangan nutrisi.

Copas sendiri berusah mencari biji kopi terbaik yang sesuai dengan selera konsumen. Biji kopi kami merupakan biji orisinal 100% indonesia, mengandung empat single origin yang  berbeda-beda, di dominasi oleh biji kopi dari sumatera, tepatnya daratan tinggi sidikalang yang sudah mendunia. Kami menyebutnya Copas Blend.

COPAS Blend Perfect Coffee Bean, Biji kopi kami merupakan biji kopi premium dari tekhnik roaster terbaik. Rasa fruity, Cerry, Citrus lime sparkling, sweetness, cinnamon. Light body, clean after taste and medium acidity mewarnai sebagian besar rasa biji kopi kami. Untuk para penggemar kopi rasa ini merupakan rasa yang sangat di gemari.

 

secangkir kopi

Nah penasarankan. Jadi, bagaimana biji kopi dipanggang?

 

Langkah 1: biji kopi ditempatkan di roaster dalam batch batch tidak sekaligus.

Biji kopi ditempatkan di roaster dalam batch kecil pada suhu di atas 400F (200C). sehingga bentuk dan ukurannya bisa dicek. Dengan memastikan biji kopi memiliki ukuran dan bentuk yang sama, mudah untuk mendapatkan body terpanggang merata

Langkah 2: biji kopi dipanggang menggunakan api

Pemanggangan api langsung adalah metode tradisional yang umumnya digunakan oleh roaster house . Api langsung memanggang,  sehingga mampu mengeraskan biji kopi.
Hal ini memungkinkan roaster untuk mencapai tingkat pemanggangan tinggi akurat tanpa rasa abu atau terbakar. namun tetap melindungi rasa halus biji kopi yang dapat hilang.

Langkah 3: biji kopi terus diputar di dalam mesin

Sementara api memanggang, biji kopi diputar di dalam drum untuk mencapai panggangan yang konsisten di seluruh batch.

COPAS Blend Perfect Coffee Bean

Langkah 4: biji kopi diperiksa setiap beberapa detik

Setiap beberapa detik, oleh para ahli sampai mereka melihat bahwa Biji kopi yang mereka inginkan sudah tepat. hal ini dapat dilihat dari warna sempurna, ukuran, tekstur permukaan dan smokiness tergantung pada jenis Biji kopi  dengan rasa apa yang sedang dibuat.

Langkah 5: Biji kopi dipindahkan ke nampan pendingin

Ketika hasil yang diinginkan tercapai, biji kopi segera menuju nampan pendingin untuk menghentikan proses roasting.

Langkah 6: Pelepasan Gas dalam biji kopi

Setelah proses pemanggangan, biji kopi harus melepaskan gas yg tersimpat akibat proses pemanggan. Dengan demikian, ketika biji kopi dikemas dalam kantong yang lebih kecil, biji kopi dikemas dalam kantong katup untuk memungkinkan pelepasan gas, tetapi yang memungkinkan tidak ada udara masuk.

Langkah 7: Lindungi dan pertahankan biji kopi

Teknologi kemasan dirancang untuk melindungi dan menjaga rasa dan aroma dari biji kopi dan lebih lembut daripada kemasan vakum, yang bisa menghilangkan aroma esensial.

Inilah mengapa biji kopi Copas sangat segar ketika di hidangkan. secangkir kopi panas yang ada di meja anda adalah kopi yang sudah melalu proses panjang. untuk mencari rasa dan aroma yang tepat. 🙂

Nikmati secangkir kopi Hangat hanya di copas.

 

yuk baca lebih lanjut tentang Cara membuat Kopi Nikmat di Copas – Cofee Passion
Cara membuat Kopi Nikmat di Copas - Cofee Passion

copas youtube buttoncopas whatsapp buttoncopas instagram buttoncopas google+ buttonfb button

About the author: CopasCafeiners

Leave a Reply

Your email address will not be published.